Sunday, March 17, 2013

Do'a Obat Untuk Diri Sendiri

*Abu Ayaz*

DOA OBAT UNTUK DIRI SENDIRI

Bismillah,
Inilah doa2 shahih utk mengobati/meruqyah diri sendiri jika mengalami sakit, atau ada bagian yg sakit pada tubuh kita.

PERTAMA :
“Letakkanlah tangan di atas tempat yang sakit :

lalu bacalah: بِسْمِ اللهِ (Bismillah) 3x

kemudian bacalah :

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A'uudzu bi'izzatillaahi wa qudrotihi ,in syarri maa ajidu wa uhaadzir... 7x

"Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan’.” [SHAHIH. HR. Muslim, Abu Daud, At-Tirmizi, Ibnu Majah]

KEDUA :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ، اشْفِ، أَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاءُكَ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma robbannaas, adzhibil ba'sa, isyfi, antasy syaafii laa syifaa-a illaa syifaa-uka, syifaa-an laa yughoodiru saqomaa.

“Ya Allah, Rabb seluruh manusia, hilangkanlah penyakit ini. Sembuhkanlah, Engkau adalah Dzat yang Maha Menyembuhkan. (Maka) tidak ada obat (yang menyembuhkan) kecuali obatmu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.” (SHAHIH. Muttafaqun ‘alaih)

KETIGA :

اللَّهُمَّ إِنِـي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ، وَالـجُنُونِ، وَالـجُذَامِ، وَمِنْ سَيِّءِ الأَسْقَامِ

Allaahumma innii a’uudzubika minal baroshi wal junuuni wal judzaami, wa min sayyi-il asqoom

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari penyakit belang, gila, lepra dan dari keburukan segala macam penyakit". (SHAHIH, HR Ahmad, An Nasa-i, Abu Daud)

KEEMPAT :
Bacalah surat Al Fatihah, dengan diniatkan untuk meruqyah diri sendiri terhadap penyakit /rasa sakit yang sedang menyerang sebagaimana dalam hadits yg panjang yg diriwayatkan Al-Imam Al-Bukhari rahimahullahu dalam kitab Shahih-nya no. 5749, kitab Ath-Thibb, bab An-Nafats fir Ruqyah. Diriwayatkan pula oleh Al-Imam Muslim rahimahullahu dalam Shahih-nya no. 5697 kitab As-Salam, bab Jawazu Akhdzil Ujrah ‘alar Ruqyah.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment