Monday, August 20, 2012

Pengantin Sepanjang Masa

*Abu Ayaz*

Edisi "Aku Rindu Pada mu"
Mina sedang duduk santai di ruang perpustakaan rumahnya sambil membaca sebuah buku yang menarik. Tiba - tiba dia mendengar suara pintu yang diketuk dengan keras dari luar.
Dengan diliputi perasaan was - was dan khawatir, ia segera beranjak dari tempat duduknya menuju pintu dan berkata : "Siapa ya yang mengetuk pintu?" Tanya Mina menyelidiki.
Orang itu pun menjawab : "Buka kan pintu, AKU SUAMI MU..!"
Setelah mengetahui bahwa yang mengetuk pintu adalah suami nya, ia pun membuka pintu. Ia memarahi suaminya karena telah mengetuk pintu dengan sangat keras. Sehingga membuatnya khawatir.
Sambil tersenyum dan tertawa kecil, Anwar (suami Mina) berkata : "Bagaimana jika aku katakan bahwa engkaulah penyebab nya? Aku mengetuk pintu dengan keras karena sudah sangat rindu sekali pada mu, dan aku khawatir jika terjadi sesuatu pada mu."
Mina menjawab : "Jika itu penyebabnya, aku tidak akan marah. walaupun engkau dobrak pintu itu sekalipun."
[Menjadi Pengantin Sepanjang Masa hal 410, karya Syaikh Fuad Shalih. judul aslinya Liman Yuridu Az-Zawaj wa Tazawaj]

No comments:

Post a Comment