Tuesday, March 12, 2013

Membeli Pakaian Bekas Dari Orang Non Muslim

*MH*

 110: HUKUM MEMBELI PAKAIAN BEKAS DARI ORANG NON MUSLIM

Tanya:
Ustadz mau bertanya boleh? :)
Apa hukum membeli baju bekas dr seorang non muslim?

Jawab:
Bismillah. Jika baju bekas non muslim tsb bukan baju yg terbuat dr kain sutera, atau bukan merupakan pakaian ciri khas orang kafir dan fasiq, dan tidak menampakkan aurat, serta ketika transaksi tlh terpenuhi syarat-syarat sahnya jual beli, maka hukum membelinya BOLEH dan SAH. Karena hukum asal muamalah dengan non muslim dlm hal jual beli, hutang piutang, pegadaian, persewaan dsb adalah mubah (boleh) selagi tidak terkandung pelanggaran thdp hukum syariat, dan tidak mendatangkan mudharat bagi Islam dan muslimin. Wallahu a'lam bish-showab.

3 comments:

  1. ok terima kasih....... sangat bermanfaat..


    :D

    ReplyDelete
  2. Ustad mau nanya. teman saya non muslim memberi pakian bekas nya untukku, di rumahnya ada anjing dia juga makan babi,1. haruskah ku camak banjunya lagi supaya bisa saya pakai sholat, 2.jika pakaian itu sudah dia cuci sebelumnya, tapi saya cuci lagi bersamaan dengan pakainku yang lain, apakah saya mengkontaminasi pakaian yang lainnya, karena saya tidak mencamak pakian dari temanku itu terlebih dahulu. apa yang harus aku lakukan aku bingung sekali, terimakasih atas jawapan Ustad, aku tunggu.

    ReplyDelete
  3. Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games boss !!!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI


    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + website : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete