Wednesday, January 18, 2012

Jilbab - Selisih Pendapat

*Lain2*

Jilbab - Selisih Pendapat

Selisih pendapat ttg jilbab?? Mungkin coretan ini bisa membantu
-  Luruskanlah niat dlm berjilbab. Menghijabkan aurat untuk ibadah. Ikhlas, semata utk menggapai ridha Allah. Bukan tujuan2 lain.
‎​- Berjilbab bukan jaminan lebih shalihah dr yg tdk. Tapi dengan menghijabkan aurat, kau sdh tunjukkan satu ketaatanmu pd perintah Allah.
‎​-  Jilbabkan hati vs jilbabkan fisik. Islam tdk mengenal jilbabkan hati, tp tundukkan hatimu pd semua perintah Allah. Berhijab salah satunya
- Setelah kau hijabkan aurat tubuhmu, terus perbaiki dan benahi hati-mu sampai ruh dicabut saatnya nanti.
Saat proses pembenahan diri dan hanya  اَللّهَ semata yg menjd tujuan,  اَللّهَ akan mempertemukan hati yg " satu signal", dan efek dari itu,akan dibukakan pintu2 kemudahan dunia
‎​-  Berjilbab adalah ibadah. Dan tdk semua yg bernilai ibadah sesuai dg selera kita. Akan ada pertentangan batin. Seleramu atau selera Allah.
‎​- Saat memilih pakaian, urutkan tujuan 1.Ibadah 2.Ahlaq 3.Kesehatan 4. Estetika. Jangan dibolak balik skala prioritas & tujuannya.
‎​- Berjilbab adalah salah 1 jalan menuju ke arah-Nya, Allah akan menguji kesungguhan niatmu yg sebenarnya. Akan ada ujian, cobaan, godaan
‎​-  Pasca berjilbab, adakalanya datang kebimbangan. Mantapkan hati untuk selalu ingin tampil cantik di mata Allah. Dg cara yg Allah ridhai.
‎​-  Saat seorang istri bersungguh2 ingin cantik di mata Allah, dg cara-Nya Dia akan balikkan hati & mata suamimu, kau pun akan senantiasa cantik di matanya.
‎​- Yang sudah berjilbab. Jagalah citra muslimah. Hijabkan diri dr bersentuhan dg lawan jenis. Jagalah pandangan dr hal2 syahwat.
- Yang ditetapkan adalah syarat batasan menutup auratnya. Dalam memilih tampilan diberi keleluasaan, sepanjang syarat harus terpenuhi.
‎​-  Menutup, tdk membentuk lekuk tubuh, tdk terlihat bentuk bagian tertentu, tdk transparan, tdk menyerupai laki2.
Berjilbab tapi seksi. Berjilbab tapi lekuk tubuh masih terlihat. Maka lihat kembali tujuanmu. Apakah Allah di dalamnya sbg tujuan?

No comments:

Post a Comment