Wednesday, January 18, 2012

Tasyabbuh

*Lain2*

Tasyabbuh

Umat Islam saat ini banyak melakukan perayaan-perayaan yang menyerupai orang2 Nasrani:
  • Orang2 Nasrani merayakan kelahiran Isa. Orang2 Islam merayakan  kelahiran Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam.
  • Orang2 Nasrani merayakan naiknya Isa ke langit . Orang2 Islam merayakan naiknya Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam ke langit.
  • Orang2 Nasrani merayakan hari kelahiran setiap tahun, umat Islam juga ikut2an merayakannya.
  • Orang2 Nasrani mengadakan misa akhir tahun dan awal tahun, umat Islam ikut2an melakukan acara doa akhir tahun dan awal tahun.
Semua perayaan2 itu tidak dicontohkan Nabi kita yang mulia!! Dan tidak ada satupun generasi terbaik umat ini yang melakukannya.

"Kamu telah mengikuti org2 sebelum kamu sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta sehingga seandainya mereka masuk ke dalam lubang biawak, kamu tetap mengikuti mereka." Kami bertanya, "Wahai Rasulullah, apakah yang engkau maksudkan itu adalah orang2 Yahudi dan Nasrani?" Beliau bersabda," Kalau bukan mereka siapa lagi?" (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Tradisi tersebut adalah tradisi non-Muslim dan termasuk penyerupaan yang dilarang.

Sabda Rasulullah:
مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ
“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka.” (HR. Abu Dawud dari shahabat ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma).

"Orang2 Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka." (Al-Baqarah:120)

Renungkanlah saudaraku!!
Semoga ALLAH menjaga kita dari segala kejahatan; meluruskan agama, dunia dan akhirat kita. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan. Wallahu A'lam.

No comments:

Post a Comment