Monday, January 16, 2012

Lindungi Anakmu Dari Marabahaya

*AL ILMU*
Lindungi Anakmu Dari Marabahaya

Oleh: Ust. Fuad Hamzah Baraba', Lc
Anak adalah buah hati orang tuanya, dan semua orang tua pasti mendambakan kehadiran sang buah hati tersebut. Apabila dalam rumah tangga telah dikaruniai dengan kehadiran anak, maka jagalah mereka dari dari segala marabahaya.
Diantara cara yang dapat dilakukan oleh orang tua, untuk melindungi anak-anaknya dari marabahaya, yaitu dengan cara memohonkan perlindungan kepada Allah Ta'ala untuk anak-anak kita dari gangguan, jin, setan, binatang berbisa, dan pengaruh 'ain yang hasad.
Dari Ibnu Abbas radhiallau 'anhu:
أن رسول الله صلى الله عليه و سلم، كان يعوذ حسنا و حسينا يقول: أُعِيْذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللّهِ التَامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَان وَ هَامَّة وَ مِنْ كُلِّ عَيْن لاَمَّة، و كان يقول: كان إبراهيم أبي يعوذ بهما إسماعيل و إسحاق. رواه أحمد و أبو داود و النسائي و صححه الألباني
"Bahwasanya Rasulullah  صلى الله عليه و سل memohonkan perlindungan untuk cucunya Hasan dan Husain dengan berdoa, " Aku memohonkan perlindungan untukmu berdua dengan kalimat-kalimat Allah yang Maha Sempurna dari setiap setan, binatang berbisa yang mematikan, dan dari setiap (pengaruh) mata yang mendatangkan kerusakan. Dan Beliau berkata, Ayahku Ibrahim dahulu juga memohonkan perlindungan untuk Ismail dan Ishak. (HR. Ahmad, Abu Daud, an-Nasai dan dishahihkan oleh al-Albani).
Cara seperti ini masih belum banyak diketahui oleh sebagian besar kaum muslimin, dan banyak dilalaikan oleh orang yang telah mengetahuinya.
Mudah-mudahan kita bisa mengamalkan hal ini untuk melindungi anak-anak kita dari segala marabahaya. Allahu a'lam.

No comments:

Post a Comment