Friday, July 6, 2012

Kenikmatan di Surga

*Mamoadi*

“Di dalam jannah itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal didalamnya” QS.43:71
Pernikahan termasuk hal yang diinginkan oleh hati dan ini bisa didapatkan oleh ahli #Surga, baik laki-laki mupun wanita. Para wanita akan mendapatkan pria ahli Surga, dan pria ahli Surga itu lebih afdhal daripada bidadari.
Banyak wanita mengira bahwa di surga hanya ada bidadari bagi kaum laki-laki, akan tetapi mereka salah karena Rasulullah صلى الله عليه وسلم telah bersabda, "Seandainya seorang laki-laki dari penduduk surga muncul, lalu gelang kakinya nampak, niscaya sinarnya akan menutupi sinar matahari, sebagaimana sinar matahari menutupi sinar bintang." (Shahih Musnad Imam Ahmad no. 1449)
Bahkan wanita yang belum pernah memiliki suami atau punya suami di dunia namun tidak ikut masuk jannah bersamanya, maka jika ia ingin berpasangan, ia akan memperoleh apa yang ia inginkan sesuai dengan keumuman ayat di atas.
Allah mengabulkan semua permintaan para penghuni #Surga sebagaimana Allah berfirman, “Di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta.” (QS.41:31)
Banyak sekali kenikmatan #Surga yang pastinya tidak pernah mampu bagi kita untuk menghayalkannya. Karena itu janganlah kita terlena dgn dunia, sesungguhnya kenikmatan yang abadi itu tidak mudah untuk diraih.
Walau Rasulullah telah bersabda, “Sesungguhnya yang paling sedikit menempati surga adalah kaum wanita.”  (HR Imam Muslim) Tetapi Urusan Surga Pahala dan Dosa adalah urusan Allah سبحانه وتعالى . Kita hanya berusaha ibadah maksimal.
Maka marilah para wanita, raihlah #Surga dgn sujud dan tangisan di waktu tahajjud…dgn patuh dan taat kepada suami. Beramal lah dgn ikhlas dan sesuai dgn apa yang diajarkan oleh Rasulullah dan jangan menyepelekan ! Berjilbablah sesuai dgn sunnah-Nya. Sungguh, Allah mempunyai aturan2 utk dipatuhi maka Patuhilah ! Dan Allah mempunyai aturan2 utk ditinggalkan. Maka tinggalkanlah !

No comments:

Post a Comment