Monday, July 9, 2012

Kunci Kembalikan Kemuliaan Islam

*Kholid Syamhudi*

“Kunci mengembalikan kemulian Islam adalah menerapkan ilmu yang manfaat dan melaksanakan amal shalih. Ini adalah perkara besar yang tidak dapat dicapai kaum muslimin kecuali dengan mengamalkan manhaj at-Tashfiyah dan at-Tarbiyah. Kedua hal ini adalah dua kewajiban penting dan besar. Yang saya inginkan dengan yang pertama adalah:
1. Tashfiyah ( Pemurnian) aqidah islam dari ajaran asing, seperti kesyirikan, menolah sifat-sifat Allah dan menta’wilnya, menolak hadits-hadits shahih karena berhubungan dengan aqidah dan sejenisnya.
2. Tashfiyah Fikih islam dari ijtihad-ijtihad salah yang menyelisihi al-Qur’an dan sunnah dan membebaskan akal dari kunkungan taklid dan gelapnya fanatik buta.
3. Tashfiyah buku-buku tafsir, fikih, managemen kalbu, dan selainnya dari hadits-hadits lemah dan palsu, israiliyat dan mungkar.

Sudah tidak diragukan lagi realisasi dua kewajiban ini membutuhkan usaha besar penuh wkeikhlasan antara kaum muslimin seluruhnya baik jamaah amaupun pribadi dari orang-rang yang menginginkan berdirinya masyarakat islam yang jaya sesuai bidang dan keahliannya masing-,masing". (Dari pernyataan syeikh Muhammad Nashiruddin al-Albani).

No comments:

Post a Comment