Friday, November 30, 2012

Nikmatilah Jalan Kebenaran

*Elsad*

Nikmatilah Jalan Kebenaran…

Sesungguhnya jalan kebenaran itu sulit dan berat, penuh dengan rintangan, ujian, kesedihah, pedih dan air mata.

Siapa pun tahu tentang semua ini dengan ilmu yaqin (kepastian), dan ainul Yaqin (kenyataan).

Bagaimana tidak, setiap hari kita semua dapat mendengar dan menyaksikan para tentara jahiliyyah dan musuh-musuh Islam di saat mereka mengarahkan senjata dan peluru mereka ke dada orang-orang yang beriman.

Doktrin mereka kini adalah ‘menyarangkan peluru tepat di jantung  dan memecahkan kepala seorang Mukmin'.

Tak cukup hanya  menembakkan gas air mata, mematahkan tangan dan kaki.

Sesungguhnya jalan kebenaran, seberat dan sesulit apa pun itu, seorang mukmin akan senantiasa menikmati dan mencintainya.

Dalam menjalaninya, seorang mukmin akan dapat merasakan rasa manisnya yang tidak dapat digambarkan; tiada yang mengetahuinya selain yang merasakannya.

Bagaimana pun kita menggambarkan bagi rasa manis dan kemuliaan ini, kita tidak akan mampu benar-benar mensifatinya, kita hanya memohon kepada Allahu Ta'ala  semoga Dia menganugerahkan itu kapada kita semua, dan seluruh kaum muslimin.

Rasa manis inilah yang akan memudahkan semua kesulitan, meringankan beban berat, menabahkan hati di jalan mendaki, dan menjadikan kita sebagai orang-orang mukmin yang Ridho terhadap Pelindung dan Pencipta-Nya, bahkan ketika ia melewati masa terpahit dan hari terberat sekali pun.

Rasa Manisnya Iman, Ketaqwaan, dan menjadi Ummat Pilihan, mendapatkan Ridho kembali kenegeri yang penuh kebahagiaan (Al Jannah).

No comments:

Post a Comment