Sunday, March 17, 2013

Hadits Dusta - Tanggung Dosa Tdk Sholat Dan Tutup Aurat

*Abu Ayaz*

#HATI2 DENGAN HADITS DUSTA INI#

Bismillah,
Akhir2 ini beredar melalui broadcast   dan yg lainnya, hadits dusta seperti ini :

''Aku terima nikahnya si dia binti ayah si dia dengan Mas Kawinnya ,,,,,,,''
Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukan makna "perjanjian/ikrar'' tersebut ?

''Maka aku tanggung dosa2nya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat. Semua yg berhubungan dgn si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yg menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak2ku''.

Jika aku GAGAL?
''Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku''.
(HR. Muslim)

Maka dijawab oleh Ust. Muhammad Wasitho Abu Fawaz :

Setelah saya baca BM ini Dari awal hingga akhir, tampak jelas bagi kita bhwa lafazh kalimat2 yg tercantum di dalamnya bukanlah hadits Nabi shallallahu alaihi wasallam. Dan saya menduga, yg menyusunnya dan menisbatkannya kepada imam Muslim secara dusta adalah orang2 yg iseng dan PENDUSTA.

Lafaz tsb diatas  bukan hadits, dan tidak ada di kitab Shahih Muslim.
Wallahu a'lam

Allahul musta'an.


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment